Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Paint Your Future

Paint Your Future
Sukses tidak datang dengan sendirinya. Sukses perlu diusahakan. Sukses perlu perjuangan. Jika kita berbicara tentang bagaimana melukis masa depan kita secara sukses, maka ada tiga hal penting yang akan selalu menyertai. Yaitu bagaimana mempersiapkan kesuksesan, bagaimana proses meraih kesuksesan, dan bagaimana mengelola kesuksesan. Agar kita bisa memahami prinsip-prinsip ini dengan jelas, maka kita akan belajar hal ini dari kehidupan petani.
1. Mempersiapkan Kesuksesan
Sebelum petani menanam benih, pasti petani tersebut akan mempersiapkan lebih dulu segala sesuatunya. Ingatlah bahwa persiapan yang dilakukan petani tersebut sangat menentukan hasil panennya. Persiapan yang buruk akan membuat hasil panen juga buruk, bahkan tidak ada hasilnya sama sekali. Dalam kesuksesan kita juga mengenal prinsip persiapan: gagal mempersiapkan sama saja dengan mempersiapkan kegagalan.
Bagaimana kita mempersiapkan kesuksesan? Milikilah impian yang besar! Ketika seorang pertani memutuskan untuk menanam, itu artinya pertani tersebut memiliki impian dan harapan bahwa suatu kali kelak benih yang ditanam pasti akan dia panen. Sudah dibahas dihalaman-halaman sebelumnya bahwa impianlah yang akan menentukan masa depan kita. Ketika kita bermimpi besar, maka kesuksesan yang kita raih juga besar.
Selain berani bermimpi, untuk sukses kita juga perlu kendaraan yang akan membuat impian kita menjadi kenyataan. Oxy adalah kendaraan kita untuk meraih sukses. Melalui bisnis Oxy kita memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian-impian hidup kita. Memiliki kesehatan yang prima, memiliki kehidupan finansial yang luar biasa, membahagiakan keluarga dan orang-orang yang kita cintai, memiliki pertumbuhan diri yang sehat, memiliki kesempatan untuk berbagi hidup dengan sesama, dan memiliki kehidupan spiritual yang baik.
Hal yang juga masuk dalam proses mempersiapkan kesuksesan di bisnis Oxy adalah kesediaan untuk menabur. Seorang petani yang tidak menabur, dia juga tidak akan pernah memanen. Demikian halnya dengan kita pada saat menjalankan bisnis oxy. Kita harus berani menabur. Dengan kita menawarkan Oxy kepada orang lain, dengan kita memberikan beberapa botol Oxy agar orang lain mencoba, dengan kita melakukan prospek atau presentasi, itu semua tindakan menabur. Seorang Gold Director Oxy bercerita bahwa dia sering memberiakn 1 dos Oxy secara cuma-cuma kepada orang yang baru dikenalnya agar orang itu mau mencobanya. Ketika orang tersebut mencoba dan merasakan sendiri khasiatnya, maka orang tersebut akhirnya memutuskan untuk menjadi member Oxy, bahkan pada akhirnya orang tersebut sangat aktif dalam membangun jaringan, sehingga group dari Gold Director tersebut bertumbuh pesat. itulah contoh sederhana bagaimana kitra mempersiapkan kesuksesan dengan menabur. Kita belum tahu hasilnya, tapi kita yakin bahwa suatu kali kelak apa yang kita tabur pasti akan kita tuai.
2. Proses Meraih Kesuksesan
Sukses tidak pernah datang dengan sendirinya. Sukses perlu diusahakan dan diperjuangkan. Sukses butuh proses. Jika seorang petani menaburkan benih pada hari ini, mungkinkah esok hari dia akan memanennya? Tentu saja tidak. Petani tersebut harus menunggu dengan sabar, menjaga agar benihnya tidak mati, terus merawat hingga benih tersebut bertumbuh dan menjadi besar. Itulah yang harus kita lakukan jika kita ingin sukses di bisnis Oxy. Tidak ada sukses yang bisa kita capai secara instan dan mudah. Sebaliknya kita harus setia terhadap proses dalam meraih kesuksesan.
Sayangnya, banyak orang hanya terpukau dengan hasil tapi melupanakn proses yang menyertai. Banyak orang hanya melihat Abraham Lincoln, Nelson Mandela, Mother Teresa, dan tokoh-tokoh hebat lainnya hanya dari keberhasilannya saja, mereka lupa bahwa orang-orang tersebut tidak meraih sukses dengan sekejab mata melainkan menjalani proses yang sedemikian keras untuk meraih impiannya.
Bunker Hunt, seorang milyuner minyak, pernah ditanya bagaimana caranya agar sukses. Hunt memberikan jawaban yang pendek tapi mengena. Dia berkata, "Pertama, secara spesifik putuskan apa yang benar-benar Anda inginkan atau impikan. Kedua, bayarlah berapapun harganya untuk mewujudkan hal itu." Di antara banyak cara yang mengajarkan kita meraih kesuksesan, sebetulnya ujung-ujungnya kembali ke dua hal mendasar yang disampaikan Bunker Hunt tersebut.
Banyak orang hidup begitu-begitu saja hanya karena ia sendiri tidak tahu secara spesifik apa yang ia inginkan. Logikanya, bagaiman mungkin kta mendapatkan hal yang sama sekali tidak tahu dan tidak pernah kita inginkan? Atau barangkali kita tahu yang kita inginkan, hanya saja kita tidak berani membayr harganya. Banyak orang mengidap penyakit "ingin tapi tak mau". Ingin mendapat tapi tak mau bayar harga. Ingin sukses di bisnis Oxy tapi tidak mau bekerja. Ingin peringkat naik,tapi tidak mau berusaha. Ingin penghasilan banyak tapi tidak mau melakukan apa-apa.
Ingatlah bahwa apa yang kita dapatkan selalu sebanding dengan berapa yang kita bayarkan. Bayar harganya banyak, dapatnya juga banyak. Bayar harga sedikit, dapatnya juga sedikit. Tidak berani bayar harga, juga tidak akan mendapat apa-apa. Repotnya, kita maunya bayar sedikit tapi dapatnya banyak, atau bahkan tidak mau bayar sama sekali tapi maunya apa yang kita inginkan tercapai. Tentu saja itu hal yang mustahil!
Salah satu proses meraih kesuksesan yang perlu kita lakukan adalah bagaimana kita merawat jaringan kita, layaknya seorang petani merawat tanamannya. Kadangkala kita begitu bersemangat mencari downline dan membuka jaringan-jaringan baru, namun sayang kita lupa bahwa setiap down-line dan jaringan kita perlu kita rawat. Jika kita tidak pernah merawat dan mengabaikan jaringan kita, maka bisa jadi jaringan kita akan mandeg bahkan rontok di tengah jalan.
Dalam bukunya yang berjudul "Good Service is Good Business", catherine DeVrye menunjukkan riset dari Wharton Business School yang menyatakan bahwa 95% pelanggan yang memiliki keluhan tapi ditangani dengan tepat, maka pelanggan tersebut akan menjadi pengguna setia terhadap merek tersebut. Mempertahankan pelanggan lama seharusnya merupakan prioritas setiap perusahaan sebab untuk meraih pelanggan baru akan membutuhkan biaya lima kali lebih mahal ketimbang mempertahankan pelanggan yang lama.
Sangat ironis jika kita hanya pintar memcari member baru, tapi tidak pernah merawat jaringan kita. Akibatnya, member baru masuk sementara member Oxy yang lama dan jaringan kita tidak aktif. Ingatlah bahwa untuk mendapatkan member baru energi, waktu, dan tenaga yang kita keluarkan ternyata lima kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan kita merawat down-line dan jaringan kita.
Yang paling ideal adalah kita pintar mencari member baru, demikian juga pintar untuk merawat dan membuatnya bertumbuh secara sehat! Mari merawat member-member kita agar jaringan terus bertumbuh dan kesuksesan mudah kita raih.
3. Mengelola Kesuksesan
Kesuksesan seorang petani tidak hanya ditentukan bagaimana dia berhasil panen, tapi juga bagaimana dia mengelola hasil panennya tersebut. Kita sering menjumpai banyak petani yang tiap beberapa bulan selalu panen, tapi hidupnya selalu kurang, terikat hutang dengan para tengkulak, bahkan tidak memiliki modal untuk musim tanam berikutnya. Mengapa ini terjadi? Sekali lagi, inilah akibat jika petani tidak bisa mengelola hasil panennya.
Bagaimana dengan kita di bisnis Oxy? Kita sering melihat leader Oxy yang memiliki penghasilan terus meningkat, bahkan penghasilannya sangatlah besar. Namun patut disayangkan, kehidupan orang tersebut ya begitu-begitu saja. Bahkan semakin besar penghasilannya, maka semakin besar hutangnya. Bukankah ini sangat tragis? Mengapa ini bisa terjadi? Karena leader tersbut belum bisa mengelola kesuksesannya dengan bijak. Sama persis dengan sebuah iklan yang kerap muncul di teve, yang menggambarkan dua orang yang memasukkan koin demi koin ke sebuah toples kaca. Satu orang berhasil mengumpulkan koin tersebut di dalam toples, sementara yang satu lagi kelihatannya memasukkan koin tapi toples tersebut tetap kosong dan tidak ada koin yang terkumpul.
Bagaimana car kita mengelola kesuksesan di bisnis Oxy? Mirip seorang petani yang bijak, maka kita perlu memiliki lumbung. Dengan kata lain, kita harus memiliki tabungan untuk masa dengan kita dan anak cucu kita. Jangan sampai kita menghambur-hamburkan hasil panen kita di bisnis Oxy dengan menjadi konsumtif, menjadi boros, dan membelanjakan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu. Seperti yang sudah diajarkan dalam tarining Unlimited Success, bahwa kita perlu bujak dalam mengelola keuangan kita.
Mungkin ada beberapa di antara kita sudah mempersiapkan lumbung sebagai hasil panen, namun mengapa hasil panen selalu saja habis dan tidak pernah bermanfaat bagi kita maupun keluarga? Kita harus mewaspadai adanya "hewan pengerat" yang bisa saja masuk ke dalam lumbung kita dan menghabiskan panen hasil panen kita. Hewan pengerat itu bisa berwujud hobi kita. Demi kesombongan, maka kita rela menghambur-hamburkan uang kita secara berlebihan. Hewab pengerat itu bisa berwujud keinginan kita yang super konsumtif. Kita selalu membeli apa saja yang kita inginkan dan kita tidak peduli bagaimana caranya. Bahkan untuk mendapatkan semuanya itu kita berani kredit bahkan berhutang. Bayangkan saja jika bonus kita di bisnis Oxy kita hamnur-hamburkan untuk kredit ini itu. makan bisa saja kita akan terus merasa kurang meski bonus kita sangat besar. Sedangkan di Oxy diajarkan untuk tidak berhutang, bahkan reward-reward diberikan tunai. Karena itu jadilah Leader Oxy yangbijak mengatur keuangan Anda! Lukis Mada Depan Anda bersama Oxy! Go Diamond!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar